Categories
Coretan

Bukan Layang-Layang 

Jangan libatkan aku dalam kisah rumitmu, aku tak mau menyakiti siapapun. Aku tak ingin menjadi tokoh dalam kisahmu. 

Kisah yang panjang, bahkan angka tak mampu melambangkan betapa banyak episode yang kau buat. Jangan kau permainkan hati seperti layang-layang. Kau tarik ulur sesukamu. Kau biarkan ia tertiup angin kencang lalu putus dari benang dan melayang entah kemana.

Mudah saja kau hempaskan lalu membeli yang baru, untuk kau mainkan lagi, dan terus seperti itu. 

Sampai uangmu habis dan tak bisa membeli yang baru. 

Lalu apa yang kau lakukan? Kau mencari layang-layang mu yang putus waktu itu, mungkin tak sebagus jika kau membeli tapi dengan tipu dayamu kau mampu membenahinya. 

Kau sambungkan lagi dengan benang, dan kau mainkan lagi. 
Hai kamu, janganlah kau mainkan hati, singgah kesana kemari sesukamu. 

Mulailah belajar mencintai setulus hati, jangan ketika bosan tiba-tiba lari. 

Karena hati diciptakan untuk saling berbagi kasih. 

Categories
Puisi

Bisu 

Aku mencintaimu dalam bisu

Rindu senantiasa menganggu

Walau rasaku tak pernah kau tahu

Aku menantimu dalam hati

Walau malam berganti pagi

Cinta ini tetap disini

Aku mencarimu setiap waktu

Berharap kau tahu 

Tak pernah ku ragu mencintamu

Aku hanyalah pengharap semu

Sembunyi dan diam yang kumampu

Walau sebenarnya hati inginkan dirimu

Wahai pemilik senyum palsu